Senin, 13 Juni 2011

Setitik 'tuk dikenang

11 juni 2011

Juni. lagi lagi harus menelan pahit bulan juni.
entahlah sudah sejak awal aku memendam benci pada bulan kelahiranku ini.
dan ternyata?
ada yang lebih buruk? katakan saja , ini hati sudah terlanjur dicincang. tak berupa. abstrak. apa lagi?

Pagi.
Sejak seminggu belakangan, memang sudah disibukkan oleh acara seminar nasional, dan aku jadi sie acara semnas yang ikut pontang panting, yang pasti saya terlihat sibuk tak tahu apa benar itu. Sekedar mondar mandir, suda terlihat sibukah?
Dan kali ini istimewa. tentu saja, kedatangan tamu istimewa jauh2 dari bandung, hanya sekedar memenuhi undangan dari orang yang gak istimewa ini. istimewa bukan? :)
Terimakasi untuk star guest saya, :) kehadiranmu sungguh berarti. meskipun memang kau terlihat nampak berbeda. ada apa geranganmu, sayang?
Wora wiri, dan bagiku dia meracau tak jelas. Iya, selalu saja kutepis bahwa itu hanya sebuah pepesan kosong, becandaan yang tiap hari kau lontarkan. Tentu sudah di luar kepala bukan? :)
Sampai2 acara semnas+mureg ini sengaja aq tinggalkan tuk menemani star guessku. Sungguh istimewa.

Sore.
Menunggu di depan kos, menunggu malam.

Malam.
Kau tahu?
Ini titik balik namanya. Gaya gravitasi. Ketika suatu barang dilempar dari bawah, terus melambung tinggi mencapai titik kulminasi barang tersebut bisa dicapai, dan tiba2 kesenangan beberapa detik itu harus terhempaskan tatkala ada gaya gravitasi yang memaksa menarikmu untuk terjun bebas ke bawah, memburu habis kenikmatanmu ketika di atas. Melayang.

Tentu saja malam ini sudah aku nantikan sedari dulu. Konser sheila on 7. Dan aku tak tau ternyata malam ini pun malam eksekusi matiku.
Kau tahu? seberapa dahsyatnya pita suaraku bergetar agar bisa menghasilkan lantunan lagu yang mereka dendangkan?
Sungguh, bukan perkara yang mudah.
Seberapa kuat memoriku menghapal lirik2 merekaa? sungguh, bukan perkara yang gampang. Yang penting saya begitu gembira meluapkan kekagumanku pada mereka. idolaku. Sheila on 7.
Setelah itu, masih saja hening. Dan kau tetap bersembunyi di zona amanmu. Tunggu saja waktu eksekusi ku. Kuhitung mundur.
How Hurt this

Dan ya. Tepat depan kosku. ternyata disitu penjagalannya.
dan bla bla zaa za tsa alif ba ta dan bla bla. Hening. Isak tangis. Entahlah aku tak kuat.
Sudah, tak perlu kau lanjutkan kata2mu sayang, simpan saja tenagamu. aku sudah terlalu paham tanpa harus bertanya.
disini, terputar kembali seperti komidi putar. pertama kali, lagu apa yang membuatmu terpaut?  Hari bersamanya bukan? Lagi2 sheila selalu berperan. Dan lagu apa malam ini yang terakhir kau nyanyikan untukku sayang?
"pasti kau bisa", sekali lagi aku tertampar oleh sheila on 7.
sungguh. sheila on 7 kau terlalu banyak tahu tentang kehidupanku. huh.
Hari bersamanya


Hari telah terganti
Tak bisa ku hindari
Tibalah saat ini bertemu dengannya
Jantungku berdegup cepat
Kaki bergetar hebat
Akankah aku ulangi merusak harinya
[*]
Mohon Tuhan
Untuk kali ini saja
Beri aku kekuatan
‘tuk menatap matanya
[**]
Mohon Tuhan
Untuk kali ini saja
Lancarkanlah hariku
Hariku bersamanya
Hariku bersamanya
Kau tahu betapa aku
Lemah dihadapannya
Kau tahu berapa lama
Aku mendambakannya
Back to [*][**]
Tuhan tolonglah (beri kesempatan)
Tuhan tolonglah (beri kesempatan)
Back to [*][**]
Hariku bersamanya
Hari bersamanya
Hari bersamanya
Hari bersamanya
Hari bersamanya
Hari bersamanya
Hari bersamanya
http://akhza.com/liriklagu
Tuhan tolonglah
Hari bersamanya
Tuhan tolonglah
Hari bersamanya
Pasti Ku Bisa

Lihat apa yang terjadi
Dengan semua rencanaku
Hancur semua berantakan

Dia berjalan keluar dari lingkaran hidupku
Bebas kulepaskan dia
Akupun mulai berdendang

Pasti ku bisa melanjutkannya
Pasti ku bisa menerima dan melanjutkannya
Ooh pasti ku bisa menyembuhkannya
Cepat bangkit dan berfikir
Semua tak berakhir disini

Merasakan pandanganmu
Penuh cerita dan luka
Memang begitulah semua

Jangan pernah kau menunggu
Keajaiban dunia
Bukalah satu tujuan

Pasti kau bisa melanjutkannya
Pasti kau bisa menerima dan melanjutkannya
Ooh pasti kau bisa menyembuhkannya
Cepat bangkit dan berfikir
Semua tak berakhir disini

Pasti ku bisa melanjutkannya
Pasti ku bisa menerima dan melanjutkannya
Ooh pasti ku bisa menyembuhkannya
Cepat bangkit dan berfikir
Semua tak berakhir disini
Apalagi . apalagi yang harus kutangisi? apalagi yang harus kupertahankan? gak ada. semuanya bullshit.
impian. rumah. anak2. semua hanya meninggalkan sesak di dada. Sudah dari dulu jika kau tau maksud permainanku. Aku tak suka dengan ekspetasi yang berlebihan. Tapi kau membuatku terhanyut dalam permainanmu. Harapan yang membelenggu. Impian yang terjangkar dalam benakku. Diam diam ku mengamini. Dan sekarang?
Tahu kan kenapa aku tak suka dengan semua impianmu yang menyebabkan stereotip cuek untuku darimu. ya ini, yang begini.
sudah puas?
Terimakasih. Untuk semua yang tak bisa diverbalkan.

Untuk,
star guestku.

0 commentfootprint:

 

A Walk to Remember Copyright © 2012 Design by Ipietoon Blogger Template