Kamis, 17 Januari 2013

Magelang's Twilight

Ini bukan serial twilight saga yang di film-film itu ya, tapi lebih excited dari sekedar sebuah film, ya senja di magelang :'))
Semua berawal dari alif dan belum berakhir di ya', ini lagi proses,
Ceritanya liburan ini sedang diisi dengan kegiatan magang, sebuah kegiatan dimana mahasiswa diwajibkan dari kampus minimal satu bulan untuk menjalani proses kerja lapangan di sebuah perusahaan/instansi yang dipilih. Dan berhubung karena keterbatasan waktu, pertimbangan individu, saran keluarga, saya memutuskan di KPP Pratama Magelang.
KPP Pratama Magelang
Kantor yang beralamatkan di Jalan Veteran no 20, Magelang ini deket banget sama Karesidenan tempat Museum Diponegoro berada, dikelilingi beberapa instansi pemerintah juga, dan hanya berjarak 10 menitan dari rumah saya kalo gak kena macet atau lampu bangjo. *Eh, sejak kapan magelang macet?*
Hari pertama saya ditempatin di bagian Umum karena jadwal yang asli belum ada, selama 3hari disini kesannya nyenengin, ya lumayan orangnya rame-rame meskipun kerjaannya gitu-gitu aja sih, mungkin karena masi newbie, di bagian umum ini garis besarnya ngurusin pegawai dan pengadaan dll, nah hari ke4 saya sudah muter dan dapet di bagian Pelayanan, katanya disini seksi yang paling sibuk, karena ngurusi SPT Tahunan dll, apalagi ini adalah masa pengumpulan SPT Tahunan, untuk Wajib Pajak Orang Pribadi maksimal pengumpulan SPT Tahunan adalah akhir Maret sedangkan untuk Badan Usaha akhir April. Disini saya banyak tanya karena emang pengen buat laporan magang yang berhubungan dengan bagian pelayanan dan waskon, tapi mungkin baru sehari ya masih banyak yang harus digali lagi, santai masih sampai tanggal 22 Feb kok *pingsan*. Pengalaman baru kerja di instansi pemerintah, ternyata di pajak itu ada sistem reward and punishmentnya, katanya sih satu2nya instansi yg nerapin sistem itu, dampaknya ke gaji mereka, jadi setiap 6bulan sekali ada assessment atau penilaian yang dilihat dari beberapa aspek, dari kumulatif nilai itu yang nentuin dapet tambahan tunjangan berapa *kayaknya sih gitu** trus dipotong berapa persen jika ada keterlambatan masuk atau ijin lebih dari 2hari meskipun itu sakit.
Nah, jam kerja disini dimulai dari 07.30-17.00, keren kan? *pingsan* cukuplah buat saya tambah gak bisa begadang di rumah, karena dipastikan habis isya saya sudah bobo manis :'). Waktu pertama disini hal yang paling suka adalah ngeliat balkon depan kantor lantai dua, disitu terlihat jelas gunung Sumbing jika tak berkabut, aseli itu nyenengin banget. Tiap keluar ruangan kepala saya mesti "meleng" sambil ngeliatin gunung :')) , dan hal lain yang paling saya sukai adalah pulang kantornya, haha, selain ditunggu-tunggu, ini asik banget, kebetulan dari kemaren pas pulang, magelang gak diguyur hujan, jadi tiap sore saya bisa keliling dulu sebelum pulang kerumah. Saya begitu menyukai senja di Magelang, apalagi sehabis hujan. Suatu saat ini yang bakalan saya kangenin dari kampung halaman saya, keliling magelang sehabis diguyur hujan di sore hari. :'))
Hal lain terselo yang saya lakukan adalah muter rute jalan pulang, secara de facto rumah-kantor itu jalannya lurus lempeng aja yang memakan hanya 10menitan, tapi berhubung selo banget saya mesti ambil jalur kiri setelah SPBU Kejuron yang menuju alun-alun, melewati pecinan, dan AKMIL :)) hahaha saya paling suka bagian akhir, ceritanya karena sepanjang jalan Gatot Subroto itu kan dirindangi oleh pepohonan, bagus untuk udara sore dan juga curi-curi pandang ke arah kiri, walaupun saya tau imposible banget ngeliat dia di waktu-waktu yang tak biasa ini. Hahaha
Bagi kamu yang belum pernah mengunjungi magelang, disarankan banget nih, sekarang magelang tampilannya udah lumayan eye-catching, disana-sini ada progress perbaikan, trotoar yang nyaman untuk pedistrian, lampu bunga warna-warni, alun-alun kota yang tertata rapi, oya kalo malem minggu nongkrong di kucingan alun-alun gitu recommended juga lho, hahahaha *tampang-tampang kucingan* pokoknya magelang sekarang bikin tambah homesick :)))


0 commentfootprint:

 

A Walk to Remember Copyright © 2012 Design by Ipietoon Blogger Template