Jumat, 21 Juni 2013

Critical, Nasionalis, or something-called-sok-tau?

Agak aneh sebenarnya percakapan dengan temanku kali ini, biasanya kami tidak pernah beradu tentang beginian. Tapi tergelitik juga untuk berkomentar dan berargumen, ditanyai bagaimana pendapat saya jika BBM naik. Agak menyentil sebenarnya, sebagai seorang mahasiswa ekonomi. Haha. Pada titik akhirnya, saya sedikit tergugah, memang sebenarnya masalah Indonesia itu adalah mental dari dulu. Seperti yang sering saya lihat dari tweet2nya @sudjiwotedjo , orang kita itu bermental "minder" sejak dulu. Meski sudah merdeka.

Percakapan ini dikutip dari sumber aslinya, di kotak percakapan sebelah kanan ada saya, dan yang kiri adalah teman saya. Tak ayal lagi, karena mungkin isu ini sedang mengembang-desa akhir-akhir ini. Gak di kos, di kampus. Iya, kenaikan BBM. Menurutmu gimana?



















Sebenarnya kita terlalu lupa bahwa ada pancasila.

0 commentfootprint:

 

A Walk to Remember Copyright © 2012 Design by Ipietoon Blogger Template