Selasa, 15 November 2011

A u o h h hhh #auwoh*

Pagi ini gak tau saya sedang berbunga-bunga. Bukan karena saya barusan dari sarkem lho ya, pasar kembang arti sebenarnya lho jangan negthink dulu. Hehehe
Sehabis kuliah tadi saya mampir sebentar ke ATM, (heran baru tanggal segini uang saya sudah abis), tapi emang expenditurenya 2bulan kedepan bakalan defisit nih kalo begini trus. Oke, sekian.
Gak taunya ATM lagi timeout (apaan sih ya, atm abis ikut seagames kali ya pake timeout2an segala), kata bapak satpamnya sih ditunggu bentar juga balik lagi. Oke, saya bakalan ngelakuin the most "juh" activity bagi saya, a.k.a MENUNGGU, jujur saya itu orang paling benci membunuh waktu hanya dengan diam kayak sapi ompong, dasarnya saya sudah mirip sapi, #eh? #boonk. Sedetik, dua detik, tiga detik, ya ampun baru itungan satuan detik aja waktu uda kayak mau ganti era dinosaurus lagi. Sembari ngitungin waktu kayak ngitungin domba beranak, hape saya pijit-pijit kali aja dia lagi setres kena asam urat gara-gara tiap hari saya pake, (who knows kan?) #tampol. Setelah beberapa waktu, saya mendongak untuk melihat apakah timeoutnya atm uda slese belum, eh tahu.nya ada tempelan yang bertuliskan, "MAAV ATM OFFLINE", a uuu oooohhhh, darimana itu tulisan bangke berasal? Perasaan tadi gak ada orang seliweran nempel-nempel seenak udelnya gitu, idiih mulai kesel ama bapak satpamnya, saya datengi, saya pukul gemes bahunya, (pukpukpuk gaya bencong) (OKE ini gue NGELANTURR). 
Yaudah lah, saya pergi dari tempat terkhianat tersebut, pas lagi diatas motor, ada seorang ibu-ibu setengah baya turun dari mobil, mendatangi saya, (aduh deg-degan ini, kali aja ibunya sedang cari menantu trus lihat saya  teronggok sendirian begitu mempesona, ibunya langsung kepincut) #plakkkk. Eh, taunya tanya gedung apa gitu, yang gak begitu saya pahami, (waduh, ibunya terkena korban Ayu Ting-Ting rupanya) #backsound Alamat Palsu#.
Karena saya gak tahu gedung yang dimaksud, tergeraklah hati saya untuk menawarkan bantuan, saya ajak ibunya ke bapak satpam yang di dalem, saya nikahkan, dan sah? sah? syaaaaaaaah #koor. Weladalah, maksudnya, saya tanyain gedung yang dimaksud ke bapak satpamnya, kemudian saya translate ke ibu tadi, lalu beliau mengangguk-angguk puas, dan tersenyum. Senyum pepsodent. =). Cessss, gak tau, rasanya ada bungah tersendiri ketika melihat orang lain tersenyum karena bantuan kita, meskipun hal sesederhana begitu. Beliau berkali-kali mengucapkan terimakasi. #berlalu
Karena niat saya tadi mau pergi, niat mau pulang kos.an bentar. Gak taunya pas di jalan, beberapa meter dari ATM tadi, ketika saya lagi menunggangi motor =.=", ada ibu-ibu sedang naik motor juga melambai-lambaikan tangan ke arah saya. Oh, apa ini? Saya pikir dia lagi uji nyali trus gak kuat dan melambai-lambaikan tangan. Hasyahhhh , taunya beliau juga nanya gedung ke saya. Doenkkkk, apa di jidat ini ada tanda panahnya ya kok perasaan dari tadi ada yang lose in the jungle begini, apa mereka sedang mencari jejak? Apa mereka lupa membawa peta Dora? Beribu pertanyaan mengerubungi bak semut berkerumun di gula batu. Kalo yang ini, saya tau dimana gedungnya, karena ibunya agak lambat loading #oops, dijelasin gak mudeng-mudeng, akhirnya beliau saya tuntun menuju jalan kebenaran, alias jalan bener mo ke gedung. Dari belakang beliau membuntuti saya, sesampainya beliau tersenyum lebar dan mengucapkan terimakasi, saya dikasi senyum pepsodent untuk kedua kalinya, cesss, rasa bungah banget.
Sepanjang jalan saya senyum-senyum terus, ternyata memberikan sesuatu yang orang lain butuhkan meskipun hanya sesederhana itu bisa membuat hati kita menjadi penuh ya. Mood kayak tercharger, berbagi sesuatu yang tidak orang lain tau itu kebahagiaan tersendiri meskipun hanya sebuah senyum dan tanda ucapan terimakasi sebagai balasannya.
Memang, sebuah senyuman itu mempunyai dampak yang luar biasa bagi jiwa kita, bandingkan aja temenmu yang ceria dan pemuram, rasanya lebih nyaman di deket mereka yang ceria bukan?

"Senyum itu aliran energi positif bagi mereka yang berhati ikhlas." Maka tersenyumlah =).

note:
*ungkapan keheranan 

0 commentfootprint:

 

A Walk to Remember Copyright © 2012 Design by Ipietoon Blogger Template