Sabtu, 06 Agustus 2011

Everything what I've heard, seen, felt and read #1

2 agustus 2011

1. Everybody has its own way. Setiap orang punya jalan kesuksesan sendiri2. Sangatlah membosankan jika kesuksesan yang setiap orang itu sama. Bayangkan jika di dunia ini hanya ada profesi dokter saja, guru saja, how a suck world. Usaha yang berbeda menghasilkan buah hasil yang berbeda pula. Bahkan manusia itu tidak ada yang sama sekarakteristik pun. Kembar identik sekalipun. So, jangan pernah iri dengan keberhasilan yang dicapai oleh orang lain. You have your own destiny.
2. Jangan pernah percaya 100% dengan orang lain. Apalagi lawan jenis, hukum ini berlaku untuk sebaliknya. Tak ada diskriminasi. Berhubung saya adalah perempuan, saya tak bisa percaya begitu saja dengan lelaki. Beberapa kali disakiti membuat saya mengerti apa yang harus saya niatkan, tanamkan dan realisasikan.
Tidak mudah memang terbayang2 suatu perasaan dimana anda tersakiti sekaligus masih menyayangi. Ini akan menjadi keadaaan sangat ambigu. Jika orang yang terkait memang tidak ada niatan untuk iktikad balikan lebih baik kubur dalam2 perasaan sayang anda padanya. Bukan bermaksud untuk membenci hanya saja itu akan sangat memperburuk mental dan jiwa anda sendiri. Balikan sama mantan itu sama saja dengan menjilat ludah sendiri yang anda buang ke pasir. Ingat bagaimana mantan anda menoreh sayatan luka, setidaknya itu bisa membuat anda berhenti memikirkannya, menguntitnya di jejaring sosial, dan berhenti menganggapnya ada.
ingat, khusnudzonlah kepada Tuhan, sesuatu terjadi bukanlah kebetulan. Dia mempersiapkan sesuatu yang lebih indah, di waktu yang tepat, tempat yang tepat, dan orang yang tepat.
3. Saya baru selesai kmrn membaca buku ranah 3 warna, ya ampun telat sekali. tak apalah yang penting bagaimana saya bisa termotivasi dari buku ini. Yang pertama , man jadda wa jada, siapa yang bersungguh2 akan berhasil. Usaha tanpa doa itu sombong, doa tanpa usaha itu omong kosong. Hasil yang diperoleh saat ini adalah sebesar usaha yang dilakukan. Kalo memang kurang memuaskan ya memang segitu usaha yang dilakukan. Terkecuali memang Tuhan Berkehendak. Ingat, sebodoh2nya manusia, adalah manusia yang tak mempunyai pedoman rukhiyat. Saya tak mengklaim agama mana yang paling benar, tetapi ketika seseorang dalam keterpurukan pedoman itulah yang akan menuntun kata hatimu tuk bicara kepada akal sehatmu.
Kedua, man shabara zafira, siapa yang bersabar akan beruntung, usaha tak langsung instan mendapatkan hasil, kadang butuh bertahun2 hasil itu nampak, atau kadang jika Tuhan
berbaik hati Dia akan memberi jackpot di depan mata. Maka bersabarlah, Tuhan Maha Tahu apa yang anda usahakan, setiap usaha tak akan pernah sia2. Bersabarlah.
yang terakhir ikhlaskan, baik buruk hasil yang anda terima, belajarlah untuk mengikhlaskan. :) ikhlas membuat mata hati anda lebih terbuka dan mempelajari apa yang kurang
dan mensyukuri apa yang dilebihkan. Baik buruk, ikhlaskan. Akan membuat anda jauh lebih kaya hati dengan bersyukur.
4. Beberapa kali saya membaca buku yang isinya studi abroad, membuat saya berpikir dan berkeinginan sekali bisa studi disana, kebanyakan malah bukan karena mereka berlebih uang dan memang sanggup mampu biaya sendiri, karena struggling, berasal dari kaum marjinal, entah itu memang curhat colongan dari sang penulis, apa memang permintaan dari penerbit begitu, atau memang bener2 fiksi, tidak tahu mengapa saya sangat termotivasi. Memang saat ini saya masih zero effort, tapi ada keinginan yang membara di dalam sini.
yang entah kapan akan terwujud atau tidak yang penting ada suatu mimpi yang saya gantung di antara jutaan bintang yang sering saya tatap subuh2 belakangan ini. Mungkin memang jutaan tahun cahaya jaraknya, tapi saya yakin Tuhan Maha Berkehendak.:)
5. First Love itu ehmmm dingin2 mpuk :D. Biasanya first love itu murni cinta monyetnya masa2 ababil :) haha
Ya, suka suka aja, gak ada alasan how, why, and kok bisa? Seperti anak SD jatuh cinta.:D Meskipun uda terkubur lama, atau lapuk karena dimakan waktu. Suatu saat ketika dia dateng dalam waktu yang berbeda, seperti sebuah album usang yang dibuka kembali. Berasa efek setting shepianya. Dan tiba2 pencitraannya kembali berwarna. :D
6. Entah hanya perasaanku saja apa emang ramadhan kali agak sepian? Hari pertama gak sengaja keluar maghrib2 jalanan relatif sepi. Apa emang sedang bereuforia dengan bukaan pertama ya. Tapi seriusan ni atmosfirnya beda. Uda gitu masjid2 biasanya rame2 nyetel sholawatan detik2 sahur, detik2 berbuka,
tapi kali ini gak serame dulu.

1 commentfootprint:

A Walk to Remember mengatakan...

issh setelah diliat2 dan mencari info score toeflnya bikin gigit jari, mending harus belajar bahasa dulu ;s, mending dibuat mimpi dulu deh hehe, ato ngejar jd org sukses biar bisa abroad, ato cari suami yg sukses haahahaahaha biar bulan madu abroad

 

A Walk to Remember Copyright © 2012 Design by Ipietoon Blogger Template