Jumat, 20 Januari 2012

Be for eve rrrr!

19 januari 2012

Sewaktu saya beberes pagi tadi, saya dsms oleh seseorang yang ngasi tau kalo ada Sheila on7 di acara musik stasiun tivi swasta, berhubung saya telat membuka inbox hape jadi ya ketinggalan deh nontonnya.
Habis itu, saking penasaran saya pantengin terus acara tivi itu. How lucky me, i could see them playing more songs.
Hujan Turun, Jadikan Aku Pacarmu, Anugerah Terindah Yang Pernah Kumiliki.
Sampe2 sheilaon7 direkuest khusus pada lagu terakhir demi penonton yang gak puas, saya pun akan teriak hal yang sama jika memang ketemu di depan mereka, "yeaaah, we want more, more, more songs, dutaaaaa" sambil lonjak-lonjak kayak orang kesurupan.
Jujur, mungkin saya terlalu berlebihan ya menanggapi band satu ini.
Tapi gak tau kenapa suara om Duta itu bikin adrenalinku terpacu, entah meskipun lagunya selow sekalipun. Rasanya pengen teriaaak "om dutaaaaaaaaaaaaaaa, i loph yuuuuh por eperrrrrrr" Suaranya khas banget, semelengking-lengking sekalipun suaranya stabil seksi.
Euhhhhh, my gosh! Mungkin karena faktor band ini exist sejak 16 tahun lalu, sejak saya masi duduk di bangku SD, rasanya kalo ndengerin lagu-lagunya keinget jaman-jaman SD dulu. Yah, mendengarkan lagu-lagunya semacam membuka kotak kenangan.
Gak bisa gak histeris kalo liat penampilan beliau2 ini. Euh. Walau mungkin saya adalah sheilagank yang durhaka, pernak pernik saya gak punya,kalo ditanya tentang mereka pun mungkin hola-holo gak ngerti, yang saya jelas tau adalah saya pecandu suara seksi om duta dan lagu2nya. *beri aku tissue, aku uda mau ngeces ini*
Sempet keinget saya pernah mau nangis gara2 uda nonton secara live, nungguin manggung selese, niat mau foto bareng gak jadi gara2 gak bisa nyelonong ke backstagenya waktu itu.
Uda dua kali nonton langsung, dua kali itupun saya gagal mendapatkan fotonya, aaah hanyaa foto ya allah sulitnya minta ampun.

Apa sih ya yang membuat saya begitu tergila-gila dengan mereka? Jujur, mungkin jika Duta bukan vokalisnya, gak akan segreget ini.
Listen his voice, ndewo sekali. Bikin melting, yah yang seperti saya bilang tadi, suaranya itu bisa membangkitkan kenangan.
Entah itu kenangan yang berhubungan dengan lagu-lagunya atau, kenangan di luar jalur yang bahkan tak berhubungan dengan jalan cerita hidup saya.
Saya kadang bisa sampai nangis nyayat kalo ndengerin "Yang terlewatkan", atau menangis terharu dengan lagunya "Sebuah Kisah Klasik untuk Masa Depan", awesome :")!!
Kenangan itu muncul seperti sebuah diorama yang bergerak di depan keningmu. Walau tak nyata, dia seolah-olah memutarbalikan waktu sejenak, melongok masa lalu, merunut alur ceritanya, dan kembali ke masa depan, mengabarkan kepada orang di masa depan bahwa dulu ada waktu yang dihabiskan dengan berbagai kisah dengan sejuta senyawa partikel yang memenuhi otak limbik.
Inget dulu waktu SD, masi satu masa dengan sheila on7, ketika masi banyak penyanyi kecil seperti eno lerian, bondan prakoso, maissy, chikita meidy, trio kwek2, joshua.
Saat anak2 kecil memang menyanyikan lagu yang sesuai dengan umur mereka, gak seperti sekarang, umur 5 tahun aja udah jadi chibi atau s*mashblast (apaan sih nama fans clubny itu, au ah), baca komik doraemon yang diselipin ke buku pelajaran, biar ibuk tau kalo aku lagi belajar, trus inget sering liat temen2 cowok pada mainan tamiya atau crushgear, walo ngeces pengen punya.
Mainan kartu hadiah hologram yang kalo di-tos-in gambar mana yang muncul dia yang akan menang, dulu kakak saya sampe punya ratusan gambar. Menang terus.
Maem mie fajar atau anak mas yang dikremes-kremes trus temen-temen pada minta, sampe yang kesisa cuma bumbunya doang, atau beli coklat gambar ayam jago, kalo gak coklat bulet-bulet yang kayak koin itu, trus heboh kalo hewan peliharaaanya mati gara2 jarang dikasi makan walau itu gak aseli, yeah tamagochi. :")
Terus tuker-tukeran kertas binder lucu-lucu, ngiri banget kalo temen uda punya sebinder full. Trus lucu banget keinget dulu beli pulpen yang wangi banget dan gosipnya itu pulpen narkoba, huahahha, dan ngerasa kurang gaul kalo belum ngisi diary temen "My Biodata". Hahahah (saya nulis ini sambil ndengerin sheilaon7, jadi keinget semuanya:"))

Sampe ketemu lagunya "yang terlewatkan" lagu terngenes yang pernah ada bagi saya, suka sama orang bertahun-tahun dan pada akhirnya saya tau dia menemukan yang lain.
Atau beberapa lagu yang sempet jadi themesong cerita saya dulu, dan pada akhirnya emang jadi lagu kenangan lagi. :")


2 commentfootprint:

dhan mengatakan...

seneng banget minggu2 ini S07 (bahasa sekaranganya) "Come Back" di Tv lagi,, dulu sy juga bela2in kabur dari acara kemah pramuka bwt nyari kaset "07 Des" pas pertama launching wakaka8
*kenangan org yg lahir di tahun 90an

A Walk to Remember mengatakan...

hahahaaha, we love sheila :), sometime we coul do anything to show how love something, like you do, kabur dari kemah? hahaha

 

A Walk to Remember Copyright © 2012 Design by Ipietoon Blogger Template