Senin, 30 Januari 2012

dear bintang,

dear bintang,
entah sejak kapan aku terlalu melankolis
menunggu sinar kerlipmu di bangku tua reyot depan rumahku,
ditemani angin malam yang mencoba merasuki tubuhku,
tunggu saja sampai kapan tubuh ini tak lagi kuat menampung turbulensi angin malam

dear bintang,
taukah kamu?
Aku merindukan kerlingan di malam yang selalu membuatku tepekur
memandangi singgasana tempatmu menggantung yang tak berujung
mensyukuri setiap jengkal tanah yang selalu kupijak
meratapi kisah hidupku sedetik yang lalu,
yang tak pernah aku sanggup memutarnya kembali
menelanjangi gulitanya malam yang pekat memikat
meninabobokan sementara sisa memori yang pelik melilit
dengan sebuah helaan panjang saat kau mengerling manja
aku begitu kecil di bawah sini, bintang

dear bintang,
taukah kamu disini ada yang merindu?
melihat sekumpulanmu membuat mataku terpantul siluet seorang sosok,
sosok yang akhir-akhir ini sering mondar mandir di kepalaku
sosok yang membuat sebuah pertanyaan "mengapa" menjadi tak berguna
karena sulit terdefinisi jawabannya
sosok yang membuat bibirku selalu tersenyum membentuk huruf "ba" tanpa titik di bawahnya

dear bintang,
mana temanmu?
berpipi bulat,marun merona setiap siklus di ujung puncak
kulihat dia malu2 berselimut mega
ah, gak asik

dear bintang,
kenapa kau begitu memesonaku?
menggantung lentik di belantara angkasa
melirik manja, seperti seorang geisha yang malu2 kepada tuannya
merayu para pemujamu tuk tak beranjak selangkahpun tuk memandangimu
kau sungguh sialan!
aku terpesona dibuatmu!

dear bintang,
sebenarnya bagaimana rupamu?
apakah kau memakai topeng selama ini?
topeng yang disebut "jarak"?
hanya tuk menyenangi pemujamu agar kau selalu terlihat cantik?
atau selama ini kuhanya memang melihat bayang kerlingmu yang semu?

dear bintang,
entah sebagaimanapun rupamu, aku terlanjur terpesona
kapan-kapan, bolehkah aku memegang wajahmu?
Tolong sampaikan ijin kepada penciptamu Yang Agung.



dari yang selalu menatapmu pukul tujuh malam,

me.

0 commentfootprint:

 

A Walk to Remember Copyright © 2012 Design by Ipietoon Blogger Template