Minggu, 01 Januari 2012

Your Life is an Adventure

Ini postingan blog saya yang pertama di 2012.

Owyeah, helloo universe, it must be a ridiculous joke when it goes the end of the world! its so damn creepy hell.
Tadi malem saya sama beberapa anak kos pergi ke Car Free Nite, acara yang pertama kali diadakan dengan konsep mirip Car Free Day di hari minggu hanya beda waktu aja. Sempat saya terdiam di tengah kerumunan orang-orang yang lalu lalang tak peduli dan terus termobilisasi ini, di tengah-tengah jalan utama Slamet Riyadi sebuah saksi pemikiran atas suatu "kalam" , beginikah suasana padang Masyar kelak? Ribuan orang tumpah ruah di suatu padang terbuka menunggu justifikasi kehidupannya selama ini.
Hanya saja mungkin semua orang akan menjadi orang asing, tak kenal dan bingung.
Seperti aku di malam itu. Merasa asing ditengah keramaian, bingung, dan tiba-tiba teringat seseorang puluhan kilometer dari jarakku, reflek menggapai hp dan mengirim pesan kepadanya, "aku rindu padamu".
***

Waktu itu egois ya, maunya menang sendiri, dia berputar tanpa peduli subyek mana yang ingin sesekali memutarnya atau memajukan atau bahkan menghentikan. Sungguh, waktu itu egois. Gak perasaan, apatis. Atau kita yang terlalu apatis dengan waktu sampai2 gak sadar sudah sejauh inikah kita menyelami waktu?

Aku kembali termenung.
Apa yang kudapat dari hidup belasan taun yang lalu? Buanyaaaaak, tak terhingga, tak terhitung, undefinitely.
Apa balasan dariku untuk Sang Pemberi Waktu? Kukira aku harus belajar banyak bersyukur.

Tak perlu menunggu akhir tahun untuk membuat resolusi, emang seharusnya setiap kita menyadari ada kekurangan ya as soon as possible buat cari resolusinya. Tuhan itu Maha Baik lho, entah sudah ribuan kali caraNya menyadarkanku bahwa memang aku benar-benar tak sendiri.
Dari perjalanan hidupku yang lalu, hikmah yang selalu kupetik adalah selalu ada kemudahan setelah adanya kesulitan, selalu ada ke-lapang-an setelah kesempitan.
Dulu waktu aku lulus SD, pengen banget masuk SMP favorit di kota.ku, kau tahu jawaban Tuhan apa? Aku ditolak. Sakit memang, sempat aku ngedrop ngambek gak mau sekolah, terlebih ketika ortu memutuskan memasukkanku pada madrasah tsanawiyah negeri, sekolah setaraf smp berbasis kurikulum agama. Nyesek rasanya. Apalagi pada umumnya, banyak dari mereka memandang sebelah mata sekolah agama begitu, padahal kalo kalian tahu betapa kerennya lho orang2 yang bisa menyeimbangkan ilmu dunia dan akhirat itu. itu gak gampang, bro! Ketika aku harus dijejali ilmu-ilmu umum ditambah harus mengerti yang namanya fiqih, berkutat dengan nahwu,shorof, belajar fi'il-fi'il semacam tenses yang dua kali lipat lebih sulit, belajar sejarah kebudayaan islam, belajar hadist2 dan kalam-kalamNya.
buku alumni SMAN 1 Magelang 2009

Disisi lain, ketika mereka banyak yang mengunderestimatekanku, kugantung 5cm sebuah impian dari jidatku. Untuk sebuah motivasi bahwa aku juga mampu seperti mereka. Tuhan memberikan tanganNya lewat peringkat yang memuaskan dan beasiswa yang kuperoleh. Hingga akhirnya, aku diterima di SMA favorite, dimana aku pertama kalinya melihat sebuah tangis bangga dari ibukku ketika namaku tertera sebagai siswa disitu. Kini 5cm impian itu sudah teralbumkan dalam "Unvergesslich Bedeutung".
Semasa SMA pun tak semua inginku terkabulkan,
dulu waktu kenaikan kelas 2 ada program penjurusan, dimana sejak kecil aku selalu mencita-citakan menjadi seorang insinyur pertanian, hampir disetiap ku menulis biodata yang sering dikelilingkan anak-anak SD dengan kertas binder lucu-lucu, dibaris cita-cita = Insinyur pertanian. Entah mengapa aku sangat tertarik mendalami tanaman. Ah, cita-cita anak SD. :") .Aku berusaha keras agar bisa masuk ke IPA. Lagi-lagi, aku tertolak. Hanya karena beberapa buah bilangan angka yang kurang. Ngedown lagi, apa maksudnya ini? Aku harus menelan pil pahit lagi. Jamu brotowali.lah paitnyaa.
Ternyata ada hikmahnya juga, Tuhan memberikanku sesuatu yang tak kuduga dalam list impianku, semua berasa menyenangkan. :)
kompetisi di UPN, bersama mas LO, ari naibaho :)
Beasiswa dan beberapa piala yang disumbangkan, bahkan dua diantaranya aku ambil dan tak kukembalikan ke sekolah, buahahaah #peace. Ini sungguh di luar ekspetasi.Aku tak pernah membayangkan bahkan memimpikannya. SMA itu emang bener2 masa-masa yang paling terkenang. :")
Dari beberapa kejadian yang kualami, Tuhan itu memang membuktikan dengan banyak cara bahwa kita nggak pernah benar-benar sendirian. :)
Sekarang, sejarah apa lagi yang ingin kuukir di tahun 2012 ini?
Oya, jangan pernah iri dengan keberhasilan orang lain, karena Tuhan memberikan jalan yang tak pernah sama untuk kamu karena setiap individu itu istimewa, unik dan agar hanya kamu yang mempunyai, ayo lets find ur way. :)

"Tuhan memberikan apa yang kita butuhkan, bukan apa yang kita inginkan. Berprasangka baiklah kepada Tuhanmu :)"

Eniwei, selamat ulang tahun 1 Januari all of youuu. :)

0 commentfootprint:

 

A Walk to Remember Copyright © 2012 Design by Ipietoon Blogger Template